Kamis, 15 September 2011

Kata" bijak dari einstein 3

21. Jika teori relativitas terbukti sukses, Jerman akan mengklaim saya sebagai orang Jerman dan Perancis menyatakan bahwa saya seorang penduduk dunia. Seharusnya teori saya terbukti tidak benar, Perancis akan mengatakan saya orang Jerman dan Jerman akan mengatakan saya orang Yahudi. 


“If my theory of relativity is proven successful, Germany will claim me as a German and France will declare that I am a citizen of the world. Should my theory prove untrue, France will say that I am a German and Germany will declare that I am a Jew.“ 


22. Nasionalisme adalah penyakit yang kekanak-kanakan. Itu adalah penyakit campak dari ras manusia. 


“Nationalism is an infantile sickness. It is the measles of the human race.“ 


23. Sejak ahli matematika menginvasi teori relativitas. Saya tidak mengerti diri saya lagi. 


24. Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka. 


“Intellectuals solve problems; genuises prevent them.“ 


25. Aku meyakini bahwa Dia (Tuhan) tidak bermain dadu. 


“I am convinced that he ( God ) does not play dice.“ 


26. Hukum gravitasi tidak berlaku terhadap orang yang sedang jatuh cinta. 


“Gravitation cannot be held responsible for people falling in love.“ 


27. Adalah mungkin untuk menjelaskan segala sesuatu secara ilmiah, tetapi itu membuatnya tanpa rasa; itu membuatnya tanpa arti, seperti jika anda menjelaskan Simfony Beethoven sebagai variasi dari tekanan udara. 


“It would be possible to describe everything scientifically, but it would make no sense; it would be without meaning, as if you described a Beethoven symphony as a variation of wave pressure.” 


28. Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam. 


29. Di tengah kesulitan terdapat kesempatan. 


“In the middle of difficulty lies opportunity.” 


30. Satu – satunya hal yang bertentangan dengan ilmu pengetahuanku adalah pendidikanku. 


“The only thing that interferes with my learning is my education.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar